Kegiatan Sosialisasi dan Workshop Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) PAMTS

Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAMTS) Kabupaten Gianyar menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) dengan narasumber Ibu Mila Dirgawati dari Spesialis RPAM Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT) pada hari Kamis, 12 Oktober 2023. Acara ini diikuti oleh 38 peserta dari pegawai PAMTS Kabupaten Gianyar yang diadakan di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM) Kabupaten Gianyar di Jalan Pura Samuan Tiga, Bedulu-Gianyar.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani yang menyampaikan bahwa "Air minum merupakan kebutuhan dasar umat manusia dimana melalui kebijakan pembangunan dan pengembangan SPAM untuk akses aman jaringan perpipaan, harapannya mampu memberikan pelayanan ber kualitas, kuantitas dan kontinuitas (K3). Selain itu, sistem penyediaan air minum dari hulu-hilir dari unit sumber air, unit produksi, unit distribusi hingga unit pelanggan dimana sumber air baku dan unit-unit tersebut berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan lingkungan hidup dan lingkungan sosial yang sangat dinamis." Program RPAM PAMTS mampu menata kelola SPAM yang berorientasi terhadap  peningkatan kualitas pelayanan berkelanjutan dan memiliki nilai tambah minat masyarakat menjadi pelanggan PAMTS dan edukasi bagi masyarakat mengenai air yang berkualitas. 

Hadir pula Bapak A.A. Dalem Jagadhita selaku Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar mengharapkan "Dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan Workshop RPAM PAMTS ini diharapkan informasi-informasi yang disampaikan dari narasumber nantinya mampu untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan PAMTS,".  Dalam Sosialisasi dan Workshop RPAM menyampaikan 11 Modul RPAM untuk peningkatan pelayanan yang berkelanjutan berdasarkan K3. Selain itu terdapat sesi diskusi berkelompok dan tanya jawab serta diakhiri dengan kegiatan Post Test untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber.