Pelaksanaan OJT oleh PAMTS dalam Mempersiapkan Survey Kepuasan Pelanggan
Survei Kepuasan Pelanggan adalah alat yang digunakan oleh perusahaan untuk mengumpulkan umpan balik dari pelanggan mereka. Tujuan survei ini adalah untuk mengukur sejauh mana pelanggan merasa puas dengan layanan, dan interaksi dengan perusahaan. Dengan memahami perspektif pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Kabupaten Gianyar (PAMTS) dapat mengidentifikasi indikator–indikator yang perlu ditingkatkan, mengembangkan solusi yang lebih baik, dan mempertahankan loyalitas pelanggan.
PAMTS bertanggung jawab dalam penyediaan air bersih dan layanan terkait kepada masyarakat pelanggan. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, PAMTS akan mengimplementasikan kegiatan survei pelanggan sebagai langkah proaktif untuk memahami kebutuhan dan harapan pelanggan.
Dalam mempersiapkan hal ini, PAMTS yaitu Divisi Litbang, Divisi Humas dan Divisi Kepegawaian mengadakan kegiatan pelatihan On The Job Training (OJT) tentang Digitalisasi Survei Kepuasan Pelanggan & Blangko Minat Calon Pelanggan dimana pelaksanaan kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2023 dilakukan secara digital. Kegiatan OJT dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 29 Mei di kantor Wilayah Pelayanan Barat Kecamatan Sukawati, tanggal 30 Mei di Wilayah Pelayanan Utara meliputi Kecamatan Ubud, Tegallalang dan Payangan dan tanggal 31 Mei di Wilayah Pelayanan Tengah meliputi Kecamatan Tampaksiring dan Blahbatuh serta di Wilayah Pelayanan Timur Kecamatan Gianyar. Kegiatan OJT diikuti oleh seluruh Manajer, Kadiv Administrasi dan Keuangan serta Bagian Langganan pada setiap wilayah pelayanan PAMTS. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan serta kompetensi pegawai PAMTS.
Kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan menjadi instrumen penting bagi PAMTS dalam meningkatkan kualitas layanan. Dengan mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, memperbaiki kelemahan, membangun hubungan yang kuat, dan mengembangkan produk berdasarkan masukan pelanggan, kami ingin untuk selalu dapat memenuhi harapan pelanggan.